Resep Gulai Nangka Bumbu Padang

Siapa yang tidak mengenal dengan masakan yang satu ini. Disetiap restoran atau rumah makan padang pasti selalu tersedia menu yang satu ini. Ya, gulai nangka.
Resep Gulai Nangka Bumbu Padang
Gulai nangka adalah makanan berkuah santan berisi sayur nangka yang lezat, gulai nangka adalah hidangan yang tepat untuk keluarga anda dirumah. Bagi anda yang sedang bingung akan menghidangkan masakan apa hari ini, gulai nangka mungkin bisa anda coba. Berikut adalah beberapa bahan yang harus anda siapkan :

Bahan-bahan :
-  1 buah nangka muda (berkuah sedang)
-  200 ml (2 butir kelapa) santan
-  1 lembar daun kunyit
-  2 biji asam jawa
-  6 lembar daun jeruk purut
-  2 batang serai

Bumbu halus :
-  75 grm cabe merah keriting
-  10 buah bawang merah
-   4 buah bawang putih
-   2 cm kunyit
-   3 cm jahe
-   Garam secukupnya

Cara memasak :
  1. Kupas nangka, potong ukuran sedang, kemudian cuci bersih. Agar getahnya tidak lengket / melekat pada daging nangka, gunakan garam saat mencucinya. Remas-remas dan bilas menggunakan air bersih. Selanjutnya anda dapat merebus nangka tersebut hingga terasa empuk.
  2. Haluskan semua bumbu halus
  3. Tumis bumbu halus hingga berwarna kecoklatan, tambahkan santan, daun jeruk, serai dan bahan lainnya, aduk hingga mendidih, jangan sampai santan pecah
  4. Masukkan nangka yang telah direbus, masak dengan api kecil sampai bumbu meresap

Demikian sedikit ulasan mengenai resep gulai nangka bumbu padang yang lezat, cukup mudah bukan cara membuatnya, bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *